Cerita Retreat FEAR Management : Pelangi Itu Telah Membuatku Tersenyum

Hari itu, badan saya sangat tidak enak dan sangat lelah. Mungkin karena kurang tidur. Padahal tanggal 22 Februari 2013 tersebut bertepatan dengan di adakannya program retreat FEAR Management yang di selanggarakan oleh One Earth Pusat Meditasi dan penyembuhan holistik.

Yap, mau tidak mau harus tetap berangkat. Di perjalanan sungguh tidak menyenangkan apalagi dengan kondisi badan yang kurang fit. Namun hal yang tidak terduga terjadi, jadi begini ceritanya :

Ketika sampai di Ciawi – Bogor, hanya tinggal sedikit lagi kami sampai di tempat tujuan, karena tidak adanya angkot kami mengendarai ojek dengan biaya tujuh ribu per-orang untuk dapat sampai ke tempat tujuan.

Saat di perjalan tersebut saya melihat pelangi warna-warni merah, kuning, hijau, jingga, biru dan putih, melingkar berbentuk oval setengah lingkaran dan begitu dekat jaraknya dengan saya, sangat indah. Seolah-olah pelangi tersebut menyambut perjalan saya. Entah bagaimana tiba-tiba badan saya yang tadinya lemas, menjadi segar kembali dan hati saya berkata :

“Hey, untuk apa kamu bersedih, untuk apa kamu menyesali kondisi badanmu yang sedang tidak fit itu?, bukahkah kamu ke sini untuk bergembira dan bersenang-senang?,”

Hmmm, ternyata saya mengerti kenapa tempat One Earth berada tersebut di namakan bukit pelangi, cocok sekali dengan gambaran asli pelangi yang baru saja saya lihat tersebut.

Maklum saya sangat jarang melihat pelangi tentu saja hal itu menjadi berkesan tuk saya, hanya dua kali dalam hidup saya bisa melihat pelangi secara langsung yang pertama di Taman Mini Indonesia Indah dan yang ke dua di bukit pelangi One Earth retreat tersebut.

Lalu saya bertanya kapada tukang ojek : “Pak, apakah sering muncul pelangi seperti ini?”. Tapi tukang ojek tersebut menjawab “jarang gan!, baru kali ini muncul pelangi lagi”.

Wah, ternyata saya mendapatkan sebuah moment yang sangat tepat tapi juga langka. Pelangi itu telah membuat saya tersenyum dan dalam sekejap telah menyembuhkan saya. Kemudian seolah pelangi itu mengingatkan saya tujuan mengikuti reatreat tersebut adalah untuk bergembira dan berbahagia bukan untuk bersedih.

Berikut merupakan sharing saya selama mengikuti reatreat Fear Management, well enjoy…

Bersambung… ke..

Retreat Fear Management ~ Sekilas Tentang  Program Retreat Fear Management (bag.1)

Published by

depalpiss

Digital Blogger Simple Story. Berbagi dan bercerita, blogger kecil dalam dunia blogger Indonesia ||

5 kicauan di “Cerita Retreat FEAR Management : Pelangi Itu Telah Membuatku Tersenyum”

  1. Pingback: Retreat Fear Management (bag.1) | puisi, blogger Indonesia, catatan hati, belajar tutorial Hati
  2. Awsome post and straight to the point. I am not sure if this is in fact the best place to ask but do you folks have any thoughts on where to hire some professional writers? Thank you :)

    1. hi hi, mungkin yg bikin sembuh bukan Pelanginya sobat Chuzn tapi memang mungkin rasa sembub itu sudah ada di dalm diri kita, hanya perlu di pancing he he he 😀 trims kunjungannya bro.. 😀

Berkicaulah bro and sis ;)