Dari Mana Inspirasi Klub Tawa Berasal

Setiap kegiatan tentu ada orang atau sesuatu yang menginspirasi dan membuat itu lebih hidup dan terus dapat berjalan.

Inspirasi Klub Tawa

Klub Tawa sendiri terispirasi oleh tokoh pluralis, penulis produktif hampir 300 lebih karyanya telah di baca jutaan masyarakat Indonesia, spiritual lintas agama Anand Krishna yang merupakan pendiri Yayasan Anand Ashram satu-satunya organisasi spiritual pertama di Indonesia yang berafialiasi dengan Perserikatan bangsa-bangsa (PBB).

Anand Krishna, pernah mengidap penyakit Leukimia (kanker darah), dan telah di vonis oleh dokter umurnya hanya bertahan beberapa bulan saja. Namun dengan pengalaman beliau dalam terapi kecerian, maka secara total sampai saat ini penyakit leukimia yang beliau derita tersebut sembuh total.

Untuk itu maka KTCS, ingin berbagi kepada masyarakat umum bahwa hormon-hormon keceriaan dan energi keceriaan dan kebahagiaan dapat menunjang kesehatan dengan cara yang holistik.

Yang menarik tentang Holistik

Ada pendapat tentang holistik yang sangat menarik yang saya kutip dari website Heal Indonesia.COM ~ Apa Itu Holistik?

Mungkin ada “gap” tentang arti holistik, banyak yang mengartikan bahwa holistik itu berasal dari kata (holy) “suci“, artinya penyembuhan holistik merupakan penyembuhan yang mengandalkan kekuatan supranatural atau “gaib“. Tapi sayang pendapat tersebut kurang tepat.

Holistik diambil dari kata whole (menyeluruh) atau dari pandangan holisme, dalam bahasa Yunani “holos” yang artinya keseluruhan, mencakup semua dan total. Yang di maksud keseluruhan tersebut adalah suatu pandangan bahwa semuanya di sistem alam semesta : sistem fisik, biologis, kimia, sosial, ekonomi, mental, spiritual, bahasa dan lain lain tidak bisa di tentukan atau di jelaskan secara sendiri-sendiri atau terpisah, melainkan harus di jelaskan secara keseluruhan.

Untuk itu maka penyembuhan holistik sangat di butuhkan masyarakat Indonesia pada saat ini. Penyembuhan holistik merupakan cara terbaik untuk menghadapi problema dengan cara yang selaras antara alam, kehidupan seseorang dengan kesehatan, dengan cara menyatukan aspek fisik, mental dan spiritual sebagai manusia yang utuh.

 

Itulah sebabnya kenapa terapi tawa menjadi, terapi yang cukup revolusioner dan dapat mengatasi stres Anda di jaman modern ini, karena tertawa masuk kedalam apsek-aspek holistik secara keseluruhan, yang memiliki potensi penyembuhan, bukan tehnik pengobatan yang di bicarakan melainkan adalah cara bagaimana orang menjadi sehat??

Tertawa ha ha ha ha ha….

Published by

depalpiss

Digital Blogger Simple Story. Berbagi dan bercerita, blogger kecil dalam dunia blogger Indonesia ||

4 kicauan di “Dari Mana Inspirasi Klub Tawa Berasal”

  1. Tertawa adalah merupakan ungkapan kebahagiaan (asal bukan orang gila ya…)

    dan semua orang dalam kehidupannya mencari kebahagiaan.

  2. Pingback: Tertawalah maka Anda akan bahagia dan sehat | belajar tutorial Hati
  3. Pingback: Sekilas tentang Klub Tawa Ceria Sehat (KTCS) Indonesia | belajar tutorial Hati

Berkicaulah bro and sis ;)