Monetisasi Video Youtube, boleh juga nih

Google, memang paling jago untuk mengajak orang menghasilkan uang. Mulai dari blogger dan pengelola website atau blog, semuanya di ajak bermitra. Melalui google Adsende dengan menyediakan space iklan berbayar dari AdWord.

Tidak ketinggalan video youtube yang telah “digandeng” google pun tidak mau kehilangan momen untuk memunculkan iklan dari para advertiser-nya.

Akhirnya sampai juga Indonesia kebagian jatah sedikit remeh uang yang bisa Anda dapatkan dari konten video Anda.

Berbeda dengan publisher google adsende yang harus mandaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan monetisasi untuk blog, di monetisasi video youtube calon publisher akan dikirimi informasi melalui email tentang kerjasama kemitraan untuk memonetisasi konten videonya.

Syarat video tersebut adalah kurang lebih, video merupakan konten asli yang tidak melanggar hak cipta. Mulai dari isi video sampai pada backsound atau musik yang di pakai untuk video tersebut. Namun jika Anda menggunakan musik, Anda wajib memberikan informasi tentang pencipta lagu atau artis atau komposer ataupun label rekaman, bahwa mereka telah mengijinkan lagu tersebut bisa di pergunakan untuk keperluan komersial, tapi Anda harus hati-hati di sini, lebih aman gunakan layanan Royalty Free Music untuk keperluan di atas dan bisa di bilang lebih aman.

Tapi tidak semua video memiliki lagu atau musik, ada pula konten video yang di upload ke youtube hanya berupa video “iseng-iseng” bisa berupa film pendek tentang joke, video lucu, video perjalanan, konten tutorial dan lain-lain. sangat berpeluang besar untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari google melalui Youtube.

Kapan saya di tawari Monetisasi video dari YouTube?

Jika sempat terbesit pertanyaan di atas, berarti Anda tertarik untuk di ajak kerjasama oleh youtube dan google. Tenang biasanya tawaran monetisasi video akan di kirimkan melalui email Anda yang terkait dengan akun youtube Anda.

Tayangan video Anda telah mencapai 700-an atau lebih tayangan pada salah satu video Anda, maka siap-siaplah kerjasama bagi hasil tersebut sampai kepada Anda.

Ingat-ingat kata pepatah : “sambil menyelam minum air, sambil mencipta karya video, siapa tahu video Anda tersebut bisa menghasilkan uang!”.

Yo,.. wiss selamat menciptakan video. salam.

Published by

depalpiss

Digital Blogger Simple Story. Berbagi dan bercerita, blogger kecil dalam dunia blogger Indonesia ||

9 kicauan di “Monetisasi Video Youtube, boleh juga nih”

  1. Kang sebenarnya monetisasinya nunggu dikirim email dari Tim Youtubenya atau manual ya??
    Viewer akang berapa bnyak wktu dapat email dari tim youtube tsb??
    Terimakasih.

    1. kalau saya, kebetulan di tawari youtube. Namun jika cara menual dengan mendaftarkan akun kita juga bisa menjadi Youtube patner, nanti tungu di approve oleh youtubenya.

      Kalo ngga salah waktu itu, sekitar 700 tayangan pda satu video dan 3000an tayangan pada seluruh video, seep sama2 sobat 😀

  2. ya…. si google memang makin kreatif aja….
    tapi itu sistimnya perklik atau pertonton ya??

    pa kabar bro depalpiss… ngak nyangka lama dak keliatan dah ganti baju pake TLD ea… hehehhe semangat ngeblok yang dak padam2!

Berkicaulah bro and sis ;)