Soul Quest Film tentang Pengembaraan Jiwa dan Cinta

soul QuestFilm yang satu ini, layak Anda tonton film yang di produksi oleh Gaia Production adalah pembuat film Independen, yang memproduksi film dokumenter untuk mengimbangai tayangan media yang kebanyakan hanya berisi skandal, ketakutan, kekuasaan__uang, kejahatan perang dan seks.

Dalam hal ini Gaia Production bertujuan untuk menciptakan sebuah kesimbangan media dalam mempromosikan sebuah pesan Perdamaian, Cinta dan Harmoni yang juga melalui media.

  • Kru dan Pemain

Disutradarai oleh Sitha Soerjo yang terbilang baru di dunia penyutradaraan namun ia memiliki basic pendidikan di IKJ Jurusan Sinematografi-Program studi Penyutradaraan, terbilang berani sekaligus nekat untuk film pertamanya bertemakan spiritual dan ini bukan merupakan film yang mudah. Selaku Produser Abdul Aziz, Co-Produser oleh Putu Sri Yuliawati Maruo, Script Writer oleh Ari Syarief, Director Of Photography oleh Yadi Sugandi dan Musik oleh Bona Alit.

Pemeran film Soul Quest juga di dukung oleh beberapa nama yang sudah tidak asing seperti Wulan Guritno, Ayu Dyah Pasha juga di warnai oleh dua pendatang baru dalam dunia entertainment sebagai bintang utama Prasnant Gangtani kebetulah adalah putra dari Anand Krishna yang akan memerankan sebagai Anand Krishna dan Eliza artis cantik yang telah menelurkan single berjudul “Cinta yang tak Mungkin”.

  • Soul Quest

Melihat dari judulnya saja mungkin kita sudah bisa menebak bahwa ini film horor, namun sayang Anda keliru. Film Soul Quest adalah film yang terinspirasi dari sebuah buku dan juga kisah nyata di tulis oleh Anand Krishna berjudul Soul Quest Journey from Death to Immortality dan telah di terjemahkan juga di dalam bahasa Indonesia oleh Meidyna Arrisandi dengan judul Soul Quest Pengembangan Jiwa, dari Kematian Menuju Keabadian. Sekaligus juga merupakan otobiografi Anand Krishna.

Sayangnya film yang di perkirakan berdurasi kurang lebih 120 menit ini masih pada tahap produksi dan pengerjaan yang mengambil 3 lokasi syuting yaitu Jakarta, Bali dan Jepang. Berkisah mengenai seorang anak manusia bernama Krishna Gangtani yang lebih di kenal dengan nama Anand krishna yang pada masa kanak-kanaknya telah bertemu dengan orang suci seperti Hanuman dan Yesus. (baca juga sinopsis filmnya di sini)

Orang tuanya berasal dari India, pada 15 Agustus 1947 menghadapi dilema setelah merdeka dari Inggris. Politik membuat negara ini terpecah menjadi dua antara India dan Pakistan. Membuat ayah dari Krishna Gangtani pergi ke Indonesia padahal pada saat tersebut orang-orang pribumi bisa memilih untuk menjadi warga negara Inggris, India atau pakistan, namun pemisahan itu membuat hati sang ayah menjadi pedih, saat di tanya kenapa memilih di Indonesia sang ayah hanya menjawab, karena dua hal yaitu Sukarno dan Pancasila.

Hal di atas yang menyebabkan akhirnya Anand Krishna mencintai Indonesia dengan sepenuh hatinya dalam salah satu wawancara Anand Krishna mengatakan :

“saya adalah Indonesia, saya bukan orang orang Indonesia saya Indonesia.”

kata-kata di atas mengingatkan saya akan Seorang tokoh di zaman Sukarno yaitu Ernest Douwes Dekker atau Danudirja Setiabudi bukan asli Indonesia namun mencintai Indonesia dengan sepenuh hatinya.

  • Pengembaraan Jiwa dan Cinta

Walaupun film ini belum tayang dan dengan pasti saya menantikannya dengan kerinduan namun saya yakin film ini bisa menjadi sebuah inspirasi untuk masyarakat luas dan melihat pengalaman hidup seorang anak manusia sebagai “bingkai cerita” dan mengajak kita sekalian untuk menyelami tentang arti pengembaraan jiwa, cinta, kejujuran, rasa, sakit, berdamai dengan diri sendiri dan pada akhirnya menemukan jati diri sebagai sebuah anugerah dari Tuhan yang tidak terkira.

Pencapaian, ke-Indonesia-an, semangat, intregritas serta kamandirian walaupun kata “pada ahkirnya” tidak terlalu tepat mungkin awal entahlah..????

Soul Quest, sebuah film yang mungkin bisa menjadi perjalanan saya, anda atau siapapun dengan cara berbeda namun dengan bingkai yang sama, bingkai itu saya sebut memaknai kembali kehidupan dengan cara yang lebih baik, lebih damai, lebih penuh cinta terutama untuk diri sendiri terlebih dahulu baru kemudian di sebar luaskan, semoga…

ilustrasi gambar : Soul Quest the Movie sumber soulquestthemovie.com

Published by

depalpiss

Digital Blogger Simple Story. Berbagi dan bercerita, blogger kecil dalam dunia blogger Indonesia ||

Berkicaulah bro and sis ;)