Tips, trik menulis yang baik bagaimana yah??

Waduh, waduh sudah beberapa bulan ini, mondar-mandir di google, yahoo, bing, ngga ketemu juga tuch pertanyaan “bagaimana cara menulis yang baik??”. Beruntung ada sobat blogger Nugroho Persada  mengirimkan link dari statusnya. Download CREATIVE WRITING Tip dan Strategi Menulis Cerpen dan Novel Oleh: A.S. Laksana.

Nah, akhirnya ketemu juga buru-buru langsung klik aja tombol downloadnya, bahasanya sederhana dan ga pake ribet, tulisan tersebut mengenai permasalahan menulis dan cara mangatasinya.

Yaitu bagaimana caranya menulis buruk untuk memunculkan ide, ide bukan bentrokan dari mood, biasakan menulis dengan berbagai kondisi mood. Karena mood atau ide tidak muncul tiba-tiba di depan teras rumah.

Yang paling bagus tulisan ini, mengajak kita tetap waras dan mengungkapkan ide dalam tulisan. Karena, menulis merupakan cara untuk mengembangkan kreatifitas dan imajinasi yang terpendam dalam ruang kreasi yang tak kan pernah kita pahami.

Cara memahaminya ya, action seperti yang di anjurkan dalam tulisan tersebut. Kemudian yang paling unik, adalah penulis mengajarkan menulis buruk. Karena dengan menulis buruk kita punya kesempatan untuk menyelesaikan tulisan, di banding punya ide hebat tapi tidak menulis juga. Sebabnya adalah karena kita sebelumnya kita sudah terbebani untuk menulis yang bagus, sehingga beban itu secara tidak sadar membuat kita tidak selesai menulis.

Pokoknya action lah, brother. kalo nggak action tulisan itu mandek di kepala dan itu ternyata berbahaya. Nah..loh, jika ide di atas di praktekkan maka kita akan memulai menulis cepat, artinya tidak menunggu buah ide jatuh dari pohon dan menimpa kepala kita.

Di sertai dengan rumus sederhana mengenai “Strategi Tiga Kata”. Biar gi manapun otak kita merupakan sistem yang canggih dan bisa menghubungkan kata-kata yang nggak nyambung sebelumnya menjadi sebuah tulisan. nah, strategi tiga kata ini rasa-rasanya bisa menjadi jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Menulis juga bukan kewajiban seorang penulis saja, walaupun anda kontraktor, mahasiswa, pengacara, pambalap atau apapun bidang pekerjaan anda. Menulis bisa menjadi daya tarik untuk melatih kita untuk berfikir lebih baik. Yap! walaupun kalau boleh jujur keterampilan menulis tidak terlalu gencar di ajarkan di sekolah-sekolah, menulis jadi membingungkan dan ketika di hadapkan pada kondisi kita harus menulis untuk menumpahkan uneg-uneg atau anda juga berniat menjadi penulis betulan. Maka kita menjadi tidak sabaran. Dan buru-buru mengeksekusi kalau kita tidak berbakat, padahal itu semua salah kaprah.

Ya udah, rasanya masih banyak sekali tips, trik dan motivasi yang di tawarkan oleh A.S. Laksana. Penasaran langsung aja di download Ebooknya di http://www.mediafire.com/?bxexcesalbi31pw

Oke salam menulis, kebetulan mau langsung praktek nih, cihhuiii matur suwun,…

Published by

depalpiss

Digital Blogger Simple Story. Berbagi dan bercerita, blogger kecil dalam dunia blogger Indonesia ||

4 kicauan di “Tips, trik menulis yang baik bagaimana yah??”

  1. Bila menulis untuk situs atau blog, mungkin masih bisa saya jangkau, tetapi menulis untuk novel menjadi sesuatu yang sulit bagi saya. Hanya orang tertentu yang bisa menulis novel.

Berkicaulah bro and sis ;)