Pengeluh Profesional Di MedSos, Cas Cis Cus Gitu?

Media Sosial, dari namanya jelas banget yang media untuk bersosial dan mewartakan sesuatu yang bersifat sosial.

Sosial sendiri maknanya luas banget, tapi sih menurutku pribadi secara subjektif bisa juga berarti berawal dari diri sendiri kemudian mengalir ke individu-individu lanjut lagi ke masyarakat luas dan akhirnya kembali lagi ke diri kita sendiri.

lanjut baca →

Sinopsis Novel NORA Tetralogi Dangdut 1

Membaca buah kisah dalam novel karangan Putu Wijaya NORA Tetralogi Dangdut bagian pertama, seperti merasakan ironi kehidupan yang absurd.

Cerita natural dengan sentuhan tak terduga dalam setiap lembar-lembar novel. Pembaca bagai di bawa ke alunan musik dangdut yang meliuk-liuk dengan segala kekonyolannya tanpa rencana dan tidak perlu masuk akal, tidak tertebak kemudian sisanya mengalir.

lanjut baca →

Banjir ribet, Kenapa harus air yang di salahkan?

Sampai sekarang, saya tidak pernah mengerti akan hujan. Terutama pada diri saya. Saat hujan turun, terus terang saya merasa damai. Sering sakali pada saat hujan, saya keluar dari rumah dan menyaksikkan air hujan itu membasahi tumbuhan, jatuh di daun-daunnya, jatuh di genting dengan bunyi yang unik, mengalir melalui selokan, membasahi jalanan menyapu debu-debu menimbulkan bau yang khas. Saya sangat menikmati dan menyukainya.

lanjut baca →

Protes Cinta, cinta itu apa?

Hidup, hidup itu kadang.. begini.. kadang begitu.. memang hidup kadang.. kadang.. yah kadang kadang begini.. kadang.. kadang begitu.. ha ha!.

Ga ada yang aneh sich, tapi terkadang aneh juga. Ada yang hidup hanya untuk mencari pasangan, menurut saya apa yang di cari, pasangan itu sudah hadir di hidup kita. Cuma emang dasar kitanya aja yang agak-agak stupid gitu!, masih juga ragu-ragu.
Yah masalah cinta lagi nih kayanya nih tulisan, tapi apa mau di kata emang itu doang kayanya omangan yang paling ajib. Balik ke ragu-ragu kalo kata orang bijak sih cinta itu ga menyisakan tempat untuk keraguan.

lanjut baca →

Fear Management : Mengolah Ketakutan (bag.3)

  • Kemudian pertanyaan yang timbul adalah bagimana caranya mengatasi ketakutan?,

Kabar buruknya adalah ketakutan tidak bisa di musnahkan.

  • Kenapa?,

Karena ketakutan merupakan sesuatu yang sangat alamiah.

  • Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya?

Kabar baiknya, ketakutan-ketakutan itu bisa di olah, atau dalam bahasa yang lainnya ketakutan bisa di daur ulang.

lanjut baca →

Fear Management : Ketakutan itu Palsu (bag.2)

Retreat Fear Management hari pertama

Walau hari agak-agak mendung dan sedikit gerimis, paling tidak sebelumnya pelangi telah menghibur alam dengan keindahannya.

Hari pertama retreat fear management di mulai di sebuah aula di padepokan One Earth yang di beri nama As-Salam. Termasuk saya ada sekitar tiga puluhan peserta yang siap mengikuti program, telah berkumpul di as-salam yang di terletak di tempat terbuka dengan udara segar dan bersih. Di sekitarnya di kelilingi oleh tanaman-tanaman hijau serta pohon bunga-bungaan. Jadi tidak aneh jika retreat bisa di laksanakan dengan sangat nyaman dengan udara yang bersih dan juga alami.

lanjut baca →