Berkaca pada cermin

Fresh Mirror

Pagi cermin, siapakah yang paling cantik? tentu saja tuan Putri, jawab sang cermin mencibir.

Di mulailah episode keluh kesah sang putri perihal pangeran2 yang di kencaninya

Seratus tahun sudah… Sang putri selalu menanyakan hal yang sama pada cermin dan berkeluh kesah. Sampai2 kulitnya kisut..! semuanya gagal tak ada pangeran yang mau meminangku sekarang..

Itulah masalahnya tuan putri, sang cermin menjawab!.. setiap kali aku mengingatkan tuan putri tak mau mendengar malahan selalu, selalu dan selalu berkeluh kesah.

Maksudmu cermin… kemudian cermin menjawab lantang.. “Kau tuan putri terlalu banyak mengeluh sehingga para pangeran itu selalu berubah pikiran untuk meminang tuan putri…”

Kenapa begitu..?? sang putri marah…

Ku beri satu rahasia.. kaum laki2 itu mahluk yang paling lemah. Secara mental, jadi tuan putri hanya menambahkan kelemahan mereka saat mengeluh, jelas saja meraka takut dan berubah pikiran lalu pergi dari tuan putri.

hmmmm aku mengerti sekarang.. (jawab sang putri yakin).

Tapi maaf, tuan putri sudah terlambat..(sang cermin menimpali)

Lho kenapa?? (sang putri penasaran)

Lihat aku tuan putri!!

Seperti yang nampak di cermin sang putri sudah amat tua dan renta! hanya menunggu di pendam dalam tanah saja….

***

Mendengar kata-kata itu, “ego” sang putri terusik dia marah dia kecewa. Sang cermin membuat hatinya terkoyak melesat menusuk nadi.

Tibalah, waktunya sang putri memproklamirkan kemerdekaan “ego”nya ia harus berdemo terhadap cermin untuk menyampaikan “kebenaran” versinya

Tidak, cermin kau sungguh salah menilaiku. Aku adalah pekerja keras dan sangat terpelajar dan laki-laki adalah tempat ku mengeluh untuk melepaskan beban pekerjaan yang menjemukan.

Sang cermin pun menjawab, ya ya ya itulah masalahnya tuan putri!, tuan putri tak pernah tulus.. selalu mencari pembenaran.

Pekerjaan tuan putri di pakai hanya untuk bermain-main. Pendidikan tuan putri juga di pakai hanya sebagai atribut yang tidak berguna. Dan yang paling parah tuan purti menganggap diri lemah dari kacamata gender. Sesungguhnya tuan putri wanita tidak selemah itu.

Tuan putri menangis.. suaranya bergetar.. apa yang harus ku lakukan..

Tenang tuan putri selalu ada “kabar baik”, kembangkanlah diri mu. Keceriaan, semangat serta jiwa mudamu. Sebab didalam dirimu sungguh amat tua dan renta! seperti yang sudah aku jelaskan di atas dan itu harus di kubur! sebagai peringatan jika kami kembali! seperti dulu!! “ingat itu”.

Sang purti menghapus air matanya dam memeluk cermin yang tak lain adalah perwujudan dari “hati Nuraninya”.

Permainan baru telah dimulai, sementara Dalam hati sang putri berkata Terima Kasih “Cermin Nurani-Ku”….

Published by

depalpiss

Digital Blogger Simple Story. Berbagi dan bercerita, blogger kecil dalam dunia blogger Indonesia ||

17 kicauan di “Berkaca pada cermin”

  1. awalnya seperti melantur tapi endingnya serius ^_^, habis mengalami kejadian apa sehingga bisa menulis seperti itu?

    btw ada iklan nih, kecipratankah? asli nyubi nanya ^_^

      1. ketik aja taman senja, kl di gugel keluar hal pertama, kl di bing ngga, mksh ya nambah2 pengunjung ^_^
        btw tmen2 sy di fb misal ga saya kasih tahu saya punya blog, masih beres2 ^_^

      2. bro mo tanya, kl statistik di blogpot/wp itu valid ga?
        ane pengunjungnya ada dari us, rusia, aneh.
        tpi pasang widget external beda hasil

      3. valid, untuk kunjungan dari us, rusia atau dari luar negri biasanya itu kunjungan dari google plus, misalkan mereka mencari kata kunci tertentu dari google plus (kemungkinan orang Indonesia yang tinggal di luar negri), nah kemudian kata kunci itu nyangkut kebetulan ada di blog kamu.

        Nah biasanya kalau kita cari kata kunci tertentu via google+ walaupun nggak di kunjungi (di klik), sekedar nongol doang itu masuk statistiknya dari blogspot .. tapi nggak bisa kedeteksi sama widget dari ekternal,

        karena data untuk google plus hanya bisa di lihat dari layanan satu produk seperti blogspot atau youtube

        Begitu juga di WP kalo di wp, dia kan punya semacam, dasbor pembaca dan bisa juga di cari dengan kata kunci tertentu, mirip2 seperti g+ yg sudah ku jelasin di atas tadi, sama juga itu hanya bisa di deteksi oleh si WP-nya kalo widget ektenal ga bisa.

        Itu sebabnya kenapa datanya beda gitu!!

      4. makasih banyak, prof ^_^ mmm aneh ya kata “taman senja” kan pasaran tapi kl saya ketik selalu di hal pertama, sukses ya blognya, sorry slow replay

      5. kadang menulis seperti mencipta lagu, pertama membaca perasaan keren tapi setelah dibaca ulang ah yang ginian mah biasa, ah tempat ngesav isi otak aja dah, btw makasih ya, selalu mampir
        bro mo tanya, kl wp, caranya pengen dapet iklan gimana ya, setahu saya banyak blog2 dengan tema pasaran seperti mengulas moto gp misal, artikelnya juga gambarnya copasan semua tapi bisa ada iklan ya, kan kl GA harus ori semua, gmn tah?

      6. iya kadang saya juga begitu, tapi ada baiknya selain tuk mengasah otak usahakan juga untuk mengasah hati biar lebih peka .. cieee :-) sip sama2 sobat

        Oh kalo WP gratisan namadomain(dot)wordpress(dot)com itu ga bisa di pasangin iklan dari GA kebijakan dari wp itu mah!.

        Yang bisa wordpress dg doman sendiri namadomain(dot)com
        kalo mau pake blogspot, km daftar dulu di google adsende

      7. jadi wp berbayar baru boleh ajuin iklan yaa, btw situs2 kompas, detik dsb mereka dapet artikel darimana yaa? apa copas trus terjemahan dari situs asing? kadang misal ttg otomotif hampir sama isinya, jgn2 diedit dikit2 mereka ^_^

      8. oh kurang tahu saya kalo situs portal berita, mungkin iya, tapi ga semuanya.. mereka kan punya reporter juga, semacam team work tuk penulisan berita… mungkin!

Berkicaulah bro and sis ;)